token kripto e-cash

Mengenal eCash (XEC), Token Kripto yang Rebranding!

Pada 1 Juli 2021 silam, salah satu versi token dari Bitcoin merubah brandingnya menjadi nama yang berbeda dengan rancangan tujuan yang lebih matang, apa lagi jika bukan eCash (XEC).

ECash sendiri merupakan branding baru dari versi sebelumnya yaitu Bitcoin Cash ABC (BCHA) dan menyebut dirinya kini sebagai token kripto yang sengaja dirancang agar dapat digunakan sebagai alat pembayaran berupa uang elektronik. Namun sama dengan sebelumnya, eCash masih menjadi salah satu cabang dari Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH).

Tujuan Perubahan Nama ECash

Perubahan nama sekaligus branding yang dilakukan oleh eCash pada pertengahan tahun 2021 silam ini memiliki tujuan untuk yang ketat untuk fokus menjadi sarana transaksi yang dapat digunakan untuk membayar berbagai layanan seperti barang dan jasa.

Perubahan Mekanisme eCash

Jadi adanya perubahan nama ini juga sekaligus untuk membedakan eCash dengan pendahulunya yaitu Bitcoin Cash ABC. Namun adanya perubahan nama ini juga disertai dengan perombakan sistem dan struktur di dalamnya mulai dari unit dasar eCash yang disebut bit ini menggantikan sepenuhnya BCHA yang dinilai cukup berat.

Hal inilah yang membuat pengguna dapat mengirimkan 10 bit dengan eCash dibandingkan dengan mengirimkan 0,00001000 BTC. Selain itu, eCash juga mengintegrasikan “Avalanche”. Avalanche bukanlah blockchain AVAX melainkan sebutan untuk lapisan konsensus proof-of-stake (PoS) yang diintegrasikan ke dalam sistem eCash.

Bahkan, eCash juga melakukan convert koin dengan mengubah seluruh koin BCHA menjadi  XEC dengan rasio yang cukup besar yaitu satu berbanding satu juta.

Siapa Pendiri eCash?

ECash (XEC) didirikan oleh sang pengembang utamanya yaitu Amaury Sechet yang juga mengembangkan versi koin sebelumnya Bitcoin Cash ABC. Dimana ide perubahan branding dengan identitas baru dari Bitcoin Cash ABC beserta struktur mekanisme di dalamnya sejak 15 November 2020.

Barulah setelah itu untuk menyesuaikan dengan identitas baru dari eCash, Amaury Sechet melakukan pengurangan tempat desimal agar dapat membantu dalam adopsi nilai mata uang. Sebab tidak ada uang lain yang memiliki tempat desimal hingga berjumlah delapan angka.

Tentu hal ini tidak terlepas dengan fakta bahwa Cryptocurrency dengan harga satuan yang lebih rendah akan berpotensi untuk menikmati apresiasi pasar bull yang jauh lebih besar

Keunikan eCash

Ada beberapa keunikan yang menyebabkan token eCash menjadi sangat menarik untuk dianalisis lebih lanjut. Dimana sejak awal, para pengembang token ini bermaksud menjadi mata uang yang mendukung adanya kompatibilitas dengan Ethereum Mesin Virtual (EVM) serta dapat dioperasikan secara terdesentralisasi  (DeFi) di Ethereum (ETH).

Hal inilah yang membuat eCash harus memenuhi beberapa hal utama agar mata uang yang dikembangkan menjadi berhasil seperti memastikan transaksi yang dilakukan adalah anonim, kekal, serta hampir gratis. Selain itu, eCash juga menerapkan transaksi yang aman secara global dengan durasi finalitas yang cepat dan bahkan kurang dari tiga detik.

Bahkan eCash juga merancang infrastruktur mata uang sebagai barang publik yang kontrak sosialnya akan dibiayai. Jadi untuk mencapai hal tersebut, para pengembang eCash memiliki rencana yang lengkap seperti adanya permintaan transaksi kanonik agar pemrosesan blok yang dapat diskalakan bisa aktif.

Hal ini tentu harus disertai dengan adanya tanda tangan Schnorr untuk mengaktifkan validasi tanda tangan batch, propagasi blok yang lebih cepat lewat media graphene hingga melakukan penghapusan blockchain serta sinkronisasi awal yang lebih cepat dengan Komitmen UTXO serta Merklix-Meta Tree.

Dapatkan Update Berita Kripto Terbaru Ala Investor Pro dengan WikiBit 

aplikasi wikibit

Perubahan branding Bitcoin Cash ABC menjadi eCash tentu merupakan satu dari banyaknya berita kripto yang terus beredar setiap harinya. Jadi agar tetap tap in dan terus update dengan situasi di dalam dunia blockchain agar tidak tertinggal info menarik untuk membantu analisismu adalah dengan menggunakan aplikasi yang pro investor yaitu Aplikasi WikiBit.

Di dalam platform WikiBit, kamu bisa mendapatkan berbagai macam kebutuhan untuk tetap update dan tidak tertinggal info menarik mengenai segala hal yang terjadi di dalam dunia blockchain. Tidak hanya itu saja, aplikasi WikiBit juga akan membantumu untuk mendapatkan data-data lengkap mengenai token dan platform exchange agar kamu dapat lebih mudah saat mengambil keputusan dalam berinvestasi.

Tertarik jadi investor pro yang update segala berita dan perkembangan mengenai dunia blockchain? Yuk segera download aplikasi Wikibit secara mudah di playstore dan apps store pada smartphonemu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *